PETUNJUK BAGI PENYUMBANG JURNAL
1. Jurnal Kesehatan Wira Buana terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan April dan September mempublikasikan laporan hasil penelitian.
2. Artikel yang dikirim pada redaksi merupakan karya asli dan belum pernah di publikasikan di tempat lain secara utuh maupun sebagian.
3. Setiap Artikel Harus Dilengkapi dengan:
a. Judul artikel singkat dan jelas maksimal 3 baris ketik atau 90 huruf.
b. Nama penulis lengkap tidak disingkat tanpa gelar akademik.
c. Nama dan alamat lengkap instansi tempat belajar/bekerja.
4. Untuk Keseragaman Format Penulisan:
a. Abstrak dan kata kunci : Abstrak maksimal 100 kata dalam bahasa Indonesia dan atau bahasa Inggris. Abstrak harus ringkas dan mudah dipahami serta menggambarkan ide utama dari artikel. Apabila artikel berisi penelitian maka perlu ditulis tentang tujuan, metode, hasil dan simpulan, selanjutnya tentukan 3 kata kunci.
b. Pendahuluan : Pendahuluan berisi latar belakang masalah, tujuan serta manfaat penelitian.
c. Metodologi penelitian : Metodologi penelitian berisi design penelitian, populasi, sampel dan teknik pengumpulan data.
d. Hasil penelitian dan pembahasan
e. Kesimpulan
f. Daftar pustaka
5. Format Penulisan
a. Abstrak ditulis dengan spasi 1 kolom tunggal huruf 12 pitch disertai kata kunci.
b. Isi artikel ditulis dengan spasi 1 dalam kolom ganda dengan huruf Times New Roman 12 pitch untuk isi dan nama penulis.
c. Judul dan Sub judul berukuran 12 pitch dengan huruf kapital tebal (bold) posisi rata kiri, jarak atas dan bawah 1.5 spasi.
d. Tabel, ilustrasi, gambar dan bagan harus diberi judul dan keterangan lengkap. Judul ditulis menggunakan huruf 10 pitch, ditulis tebal dan berada ditengah.
e. Daftar pustaka ukuran huruf 12 pitch dengan spasi 1 jarak antar pustaka 1,5 spasi.
f. Kertas A4 dengan margin 3,2,2,2 cm. Jarak antar kolom 0,5 cm. Setiap halaman diberi nomor halaman.
6. Pengiriman Artikel
Artikel dikirim dalam bentuk print out sebanyak 3 eksemplar beserta CD paling lambat 1 bulan sebelum waktujurnal terbit. Artikel dikirim ke Akademi Kebidanan Wira Buana Jl. AH Nasution No. 243 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro, no Telp (0725) 49278. Dan dapat juga dikirim melalui email buanawira38@gmail.com . Redaksi berhak menyunting naskah yang akan dimuat tanpa mengubah isi/materi secara keseluruhan.